Minggu, 24 Januari 2016

Futsal merupakan salah satu jenis olahraga yang cocok untuk Anda yang memiliki banyak kesibukan. Karena olahraga ini merupakan olahraga tim, Anda bisa mendapatkan dua benefit sekaligus, yaitu bersosialisasi dengan teman-teman Anda sekaligus menjaga kondisi tubuh Anda.

Jika Anda baru pertama kali bermain futsal, ada beberapa tips untuk Anda yang bisa Anda praktikan.

Jangan Lupa Pemanasan
Setiap jenis olahraga mengharusan pemainnya untuk melakukan pemansan terlebih dahulu. Pemanasan penting untuk menjaga agar otot tidak kaku saat Anda bermain futsal. Lakukan pemanasan kurang lebih selama 5 menit. Akan lebih baik lagi jika Anda memfokuskan pemanasan pada bagian kaki.

Berlatih Umpan Yang Tepat dan Akurat
Futsal adalah permainan tim, karena itulah Anda harus bisa mengumpan dengan akurat. Hal ini juga merupakan salah satu elemen terpenting dalam permainan futsal. Untuk Anda yang masih baru dalam permainan futsal, cobalah berlatih mengumpan dengan menggunakan kaki bagian dalam.

Ikuti Irama Permainan
Lapangan futsal yang kecil cenderung menjadikan olahraga ini permainan yang cepat dengan pergerakan bola dan pemainnya. Dalam permainan futsal, usahakan jangan terlalu lama melakukan dribble. Anda yg masih baru dalam bermain futsal mungkin akan merasa kaget dan cepat lelah dengan irama permainan yang begitu cepat. Karena itu, untuk Anda yang masih pemula lebih baik cukup bermain selama 5 pada awalnya, dan kemudian meningkat menjadi 10 menit jika sudah terbiasa.

Jangan Memaksakan Diri dan Pastikan Anda Tetap Terhidrasi
Jika Anda memang masih baru pertama kali ini bermain futsal, jangan memaksakan diri Anda. Beristirahatlah ketika Anda sudah merasa lelah. Jangan lupa untuk memenuhi memenuhi asupan cairan tubuh. Minuman ION seperti POCARI SWEAT akan membantu mengembalikan cairan tubuh dan ION dengan lebih cepat karena komposisinya yang mirip cairan tubuh. Dengan berlatih rutin, perlahan-lahan Anda akan bisa mengikuti irama permainan dan dengan waktu yang akan semakin lama. Menjaga cairan tubuh dan ION juga dapat membantu performa Anda ketika bermain futsal.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar